"Matikan paket data jika tidak diperlukan"
irtoh

Manfaat Asuransi dalam sudut pandang dunia

Beberapa orang tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan mengambil asuransi, namun lebih banyak yang meminta waktu berfikir ketika petugas asuransi menawarkan produk mereka. Kalau Anda termasuk yang mana?

Tentu saja kita harus mencari tahu sebelum memberikan kepastian terhadap sesuatu, jangan sampai Anda tidak mengetahui apa itu polis, premi, klaim namun sudah memutuskan untuk bergabung dalam perusahaan asuransi. Jadi apa itu asuransi?

Menurut Undang-Undang No. 40 tahun 2014, pengertian asuransi adalah perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan tersebut sebagai imbalan untuk memberikan penggantian kepada pemegang polis karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita pemegang polis karena terjadinya suatu peristiwa yang tidak pasti; atau memberikan pembayaran yang didasarkan pada meninggalnya pemegang polis, atau pembayaran yang didasarkan pada hidupnya pemegang polis dengan manfaat yang besarnya telah ditetapkan dan/atau didasarkan pada hasil pengelolaan dana oleh perusahaan.

Berikut beberapa pertimbangan akan manfaat yang bisa Anda analisa sebelum akhirnya memutuskan untuk mengambil asuransi;
1. Memberikan Perlindungan Diri dan Keluarga

Jika hal-hal yang tidak terduga terjadi seperti meninggal dunia, kecelakaan, terkena penyakit kritis, asuransi akan melindungi kita dan keluarga secara finansial dengan Uang Pertanggungan dari Asuransi.

2. Antisipasi Biaya Kesehatan dan Biaya Lain yang tak Terduga

Ketika biaya rumah sakit dan obat-obatan melambung tinggi, , asuransi adalah dana darurat yang dapat membantu Kita, tanpa harus menjual barang berharga untuk berobat atau rawat inap Rumah sakit (sesuai dengan manfaat asuransi yang dipilih Nasabah)

3. Sebagai Sarana Investasi

Beberapa produk asuransi memberikan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi. Potensi dari hasil investasi ini dapat Kita gunakan untuk pensiun, pendidikan anak, atau naik haji.

Bagaimana? Jika menyetujui untuk menjadi pemegang polis maka petugas dari perusahaan asuransi akan memberikan detail perjanjian kerjasama, ada baiknya Anda membacanya perlahan sehingga nantinya tidak ada kesalahpahaman, baru setelah itu Anda boleh membubuhkan tanda tangan persetujuan.

Manfaat di atas tentu dapat Anda nikmati jika tak ada masalah selama masa pembayaran. Melihat pentingnya hal tersebut maka Anda sebaiknya selalu membayar premi tepat waktu. Petugas dari perusahaan asuransi akan membantu sehingga tidak ada kesulitan untuk merencanakan masa depan.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengambil keputusan.

Share
wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642