"Hindari wp bergerak"
irtoh

Memonitor Aktivitas Cybercrime Secara Real Time Melalui IPViking Map

map.ipviking.norse

Gambaran aktivitas di internet lebih kurang seperti di dunia nyata pada umumnya, dimana aktivitas saling bertukar data dan informasi antar pengguna dari seluruh dunia berlangsung. Pun dalam waktu bersamaan juga berlangsung aktivitas kejahatan untuk mencuri data dan informasi. Kejahatan tersebut lebih dikenal dengan istilah cybercrime.

Peretas berusaha untuk menembus sistem pertahanan dari komputer sebuah pemerintahan, perusahaan, organisasi bahkan individu. Seperti inilah gambaran aktivitas cybercrime,

Video di atas adalah tampilan situs map.ipviking.com, yaitu situs yang dibuat oleh sebuah perusahaan pertahanan di Amerika serikat, Norse guna memonitor aktivitas cybercrime secara real time meski hanya sebagian yang dicatat dari aktivitas cybercrime di seluruh dunia. Norse menyebutnya dengan istilah Net Dark Side, internet seperti medan perang baru.

Situs Obengplus menuliskan bahwa jaringan Pentagon setiap harinya diserang sampai 10 juta kali, administrasi nuklir nasional mendapat serangan jutaan kali tiap minggu, dan Facebook di tahun 2011 mendapat serangan sampai 600 ribu kali setiap hari.

Jaringan di Amerika menjadi target pembobolan paling tinggi, sedang pelaku pembobolan paling tinggi berasal dari Negara Cina.

 

irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642