"Install aplikasi di hp mu hanya dari pasar app terpercaya"
irtoh

Nokia X2 Android Mulai Dijual

Walaupun Microsoft telah mengumumkan penghentikan produksi Nokia seri X Android, Nokia X2 tetap mulai dijual. Adalah Pakistan dan Rusia yang beruntung disambangi smartphone Android terakhir dari Nokia. Di Rusia Nokia X2 Android dijual dengan harga 125 euro (Rp 1,9 jutaan) dan di Pakistan dengan harga 115 euro (Rp 1,8 jutaan).

nokia x2 android

Nokia X2 Android menggunakan layar 4,3 inchi resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan kerapatan layar 217 ppi serta memakai teknologi panel IPS dengan Nokia ClearBlack. Teknologi ClearBlack membuatnya lebih mudah melihat layar di bawah sinar matahari.

Nokia X2 Android menggunakan sistem operasi Nokia X Platform 2.0 yang diyakini sebagai Android 4.3 Jelly Bean. Nokia X2 Android memakai processor Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 302. RAM yang digunakan sebesar 1GB adapun memory internal 4GB dan memiliki slot microSD hingga 32GB.

Nokia X2 Android adalah Dual SIM namun SIM yang dipakai adalah jenis Micro-SIM, artinya kartu SIM standar anda perlu dipotong terlebih dahulu.

Kamera belakang Nokia X2 Android sebesar 5MP dengan autofocus, LED Flash dan sensor 1/4”, geo-tagging dan touch focus. Videonya dapat merekam resolusi 720p@30fps. Untuk kamera depan hanya memakai VGA. Baterainya memiliki daya 1800 mAh.

Karena Nokia X2 Android merupakan seri Android terakhir dari Nokia (Microsoft), maka seri ini mungkin bisa diumpamakan “edisi koleksi”. Microsoft diyakini akan tetap memberikan layanan purna jual hingga suatu masa. Menurut penulis, jumlah produksi seri Nokia X kemungkinan dibatasi sehingga perangkat yang dijual saat ini bertujuan untuk menghabiskan stok produksi.

Di masa depan seri Nokia X terbaru dipercaya akan memakai Windows Phone.

via Facebook Advance Telecom

R10

One comment on “Nokia X2 Android Mulai Dijual

  1. bagi para pecinta Nokia…X2 ini layak utk dikoleksi dech……sebelum merek Nokia menghilang diganti microsoft….
    keep happy blogging always…salam dari Makassar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642