"Jangan telp dr kantor, dari hp mu aja "
irtoh

[Rumor] Proyek Hera: Gabungkan Android, Chrome Dan Google Search

Biasanya update mayor dari Android akan membawa perbedaan besar. Android 3.0 dirancang untuk tablet, Android 4.0 membawa perubahan antarmuka UI dan memberi paduan yang membuat Android terlihat kohesif untuk pertama kalinya. Android 4.4 terdapat proyek Svelte yang membuat Android dapat digunakan di perangkat lama dengan RAM 512MB. Dan rumor yang beredar saat ini adalah Google sedang mengerjakan proyek Hera.

hera google

Proyek Hera

Ide dasar dari proyek Hera adalah sebagai jembatan penghubung antara Android, Google Chrome dan Google Search dengan memanfaatkan teknologi HTML5 yang dimiliki browser Chrome. Dengan demikian Google ingin aplikasi Android dapat dibuka dan dijalankan tanpa perlu membuka aplikasi native. Ini akan dapat menghemat penggunaan RAM.

Keuntungan dari memanfaatkan teknologi Chrome adalah dapat terintegrasi dengan bantuan Google Sync. Artinya aplikasi Android dapat dibuka dan dijalankan di browser Chrome lintas sistem operasi. Contohnya adalah seperti aplikasi Google Now di Android yang saat ini sudah dapat digunakan di browser Chrome (Windows/Mac).

 hera google 1

Untuk saat ini, proyek Hera ditujukan untuk integrasi layanan Google saja seperti Google Search, Gmail, Maps, Calendar, dan lain-lain. Namun bila proyek Hera berhasil tak tertutup kemungkinan Google memberi kesempatan bagi pengembang pihak ketiga untuk memanfaatkan teknologi HTML5 Chrome agar aplikasi mereka dapat dibuka di browser Chrome lintas sistem operasi.

Kebenaran dari rumor proyek Hera diharapkan akan diketahui pada event Google I/O musim panas ini.

via Android Police

R10

2 comments on “[Rumor] Proyek Hera: Gabungkan Android, Chrome Dan Google Search

  1. iska says:

    sepertinya keren nih
    Google banyak banget projeknya
    sampe G+ ga keurus, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642