"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

Tutorial Cara Embed Foto Dan Video Instagram Di WordPress

Penulis pernah membuat tulisan “Cara Pasang Video Instagram Di Blog“. Saat itu Instagram belum memiliki fitur embed foto atau video untuk ditaruh di blog. Kali ini penulis akan membuat “Tutorial Cara Embed Foto Dan Video Instagram Di WordPress“. Mengapa perlu dibuatkan tutorialnya? Karena kode embed Instagram tak bisa dipasang di WordPress dot com maupun WordPress dot org.

instagram

Tutorial Cara Embed Foto Dan Video Instagram Di WordPress

Memasang foto dan video Instagram di WordPress sebenarnya cukup mudah. Jangan kecewa dahulu karena tidak bisa menyalin kode embed. Yang cukup dilakukan adalah menyalin url foto atau video yang diinginkan.

Misalnya alamat url-nya adalah https://instagram.com/p/1Lnpj6BQRz maka cukup copy paste saja alamat tersebut di blog. Alternatif lain adalah dengan menuliskan kode seperti berikut:

[instagram url=LINK] contohnya, [instagram url=https://instagram.com/p/1Lnpj6BQRz]

Ini contohnya:

Penulis sendiri lebih suka menyalin langsung alamat url foto atau video Instagram, seperti ini https://instagram.com/p/1Lnpj6BQRz tanpa ditambahkan [instagram url=LINK] agar lebih ringkas dan cepat.. Anda dapat membuka halaman WordPress Support terkait Embed Instagram di https://en.support.wordpress.com/instagram/instagram-images.

R10

One comment on “Tutorial Cara Embed Foto Dan Video Instagram Di WordPress

  1. […] Bila anda kesulitan memasang foto dan video Instagram di WordPress, penulis telah membuatkan tutorialnya di entri “Tutorial Cara Embed Foto Dan Video Instagram Di WordPress“. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642