Menu
Categories
Tutorial Cara Merubah File PDF Ke Word
October 13, 2014 Slider

Banyak sekali aplikasi pengolah kata Word seperti Microsoft Word, OpenOffice, LibreOffice, WPS Office hingga aplikasi pengolah kata online seperti Google Docs dan Zoho Writer. Untuk menghindari format tulisan rusak, umumnya diakali dengan menyimpan dokumen sebagai file PDF (Portable Document Format).

pdfword

Masalah muncul ketika hendak mengedit file PDF tersebut. Tentu anda harus mengkonversinya ke dalam file Word agar dapat diedit. Sayangnya software konversi file PDF ke Word umumnya berbayar. Kabar baiknya ada ada banyak aplikasi online konversi PDF ke Word yang gratis.

Anda cukup googling dengan keyword “PDF to Word”. Salah satu situs online konversi PDF ke Word adalah https://www.pdftoword.com. Secara garis besar langkah-langkah dalam mengkonversi file PDF ke Word adalah sama.

1. Pilih file PDF
2. Masukan email (file hasil konversi akan dikirim ke alamat email ini)
3. Klik Convert

freepdfword

Situs-online penyedia jasa merubah file PDF ke Word ada juga yang memiliki software versi desktopnya. Namun umumnya software tersebut berbayar. Ada juga software perubah file PDF ke Word yang gratis, yakni “Free PDF to Word Converter” anda bisa mengunduhnya melalui Cnet. Sistem operasi yang didukung oleh software ini adalah Windows XP, Vista, 7 dan 8.

Share
R10
"2" Comments
  1. rata2 emang gratis kalo online 🙂
    sayangnya lebih enak versi desktopnya
    cari aja yang gratisan, pasti ada

Leave a Reply
*