"Jangan tunggu hingga daya batere habis total, - Jangan tunggu hingga daya batere habis total, lakukan "
irtoh

Tutorial Cara Mudah Memperbaiki Layar Ponsel Yang Tergores

Tak semua orang mengenakan screen protector pada layar ponsel mereka. Akibatnya ponsel anda dapat mudah tergores. Goresan ini bagi sebagian orang terlihat menganggu. Ada cara mudah memperbaiki layar ponsel yang tergores. Kabar baiknya, anda tak perlu membawa ponsel anda ke tempat service. Kerusakan ini bisa diperbaiki dengan mudah menggunakan alat yang sering kita gunakan sehari-hari.

layar ponsel tergores

1. Pasta gigi

Oleskan pasta gigi pada kain atau tisu. Kemudian gosokkan pada layar ponsel anda secara perlahan. Pastikan odol yang digunakan odol asli bukan pasta gigi tipe gel.

2. Krim pembersih goresan kendaraan

Krim pembersih goresan untuk mobil atau motor dapat digunakan. Cara kerjanya sama saja, gosokan krim pembersih ke layar ponsel.

3. Kertas amplas

Kertas amplas model yang lembut dapat digunakan untuk memperbaiki layar yang tergores. Pastikan gunakan kertas amplas yang lembut jangan yang kasar.

4. Baking soda

Dua bagian Soda kue (Baking soda) dicampur dengan air. Diaduk sampai rata hingga membentuk pasta. Tempelkan pasta ke layar yang tergores kemudian di lap secara perlahan dengan kain bersih atau tisu.

5. Bedak bayi

Bedak bayi dijadikan pasta terlebih dahulu (seperti cara membuat pasta dengan baking soda). Kemudian oleskan ke layar yang tergores dan bersihkan (lap) dengan kain bersih.

6. Minyak sayur

Minyak sayur dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki layar yang tergores. Namun ini hanya solusi smentara. Pastikan anda gunakan sedikit saja minyak sayur, satu tetes sudah cukup.

7. Telur dan potassium aluminum sulfate

Campur telur dengan potassium aluminum sulfate dan panaskan hingga 150 fahrenheit. Anda mungkin menghindari cara ini karena proses yang sulit. Langkah-langkahnya membutuhkan 2 hari (48 jam).

8. Pemoles besi dan kaca

Pemoles besi dan kaca dapat digunakan, namun cukup beresiko. Anda bisa saja menghilangkan goresan pada layar atau justru semakin menambah goresan pada layar.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642