"Gunakan hp utk alat silaturahim"
irtoh

Alasan Windows Terbaru Bernama Windows 10 Bukan Windows 9

Microsoft resmi memperkenalkan Windows penerus Windows 8.x, bukan memakai nama Windows 9 tetapi Windows 10. Cukup menarik mengapa Microsoft memakai nama Windows 10, bisa jadi karena hendak sejauh mungkin dari Windows 8 yang dirasa telah memboat banyak orang kecewa.

windows 10

Alasan lain adalah karena Microsoft memiliki banyak produk dengan unsur nama One (satu), yakni OneDrive, OneNote dan XBox One. Microsoft ingin menekankan penggunaan kata One untuk menunjukan berbagai produknya yang terintegrasi satu sama lain.

Lalu mengapa Microsoft tidak memakai nama Microsoft One? Jawabannya karena Microsoft sudah memiliki Windows 1 pada 20 November 1985. Walau Windows 1 memakai angka (bukan huruf) namun penyebutannya tetap sama One. Itu sebabnya Microsoft pun “mengalah” dengan memakai nama Windows 10 karena tetap memiliki unsur 1 didalamnya.

Windows 10 memiliki kemampuan beradaptasi dengan berbagai perangkat Microsoft seperti XBox, PC, smartphone dan tablet termasuk gadget mini (wearable). Bila anda tertarik mencoba versi “preview” dari Windows 10 kunjungi Windows Insider Program di http://windows.microsoft.com/en-gb/windows/preview. Windws 10 Preview dapat diunduh gratis, syaratnya adalah anda termasuk pengguna tingkat lanjut (profesional) karena Microsoft membutuhkan masukan dalam mengembangkan Windows 10 sebelum dirilis ke publik pada pertengahan tahun 2015.

R10

One comment on “Alasan Windows Terbaru Bernama Windows 10 Bukan Windows 9

  1. idcopy says:

    haha … ada2 aja nih Windows 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642