"Awali sms dengan ucp salam"
irtoh

Aktivasi Internet eBanking BRI, Mempermudah Nasabah Bertransaksi

Internet eBanking BRI merupakan salah satu layanan yang disediakan Bank BRI untuk membantu dan memudahkan nasabah dalam keperluan bertransaksi, seperti melakukan transfer uang, cek saldo, mutasi rekening, dan juga pembayaran tagihan. Layanan ini tidak bisa sebarangan digunakan, Anda perlu untuk mendaftar terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya serta menikmati kemudahan layanan yang diberikan. Mau tau bagaimana cara mendaftar atau melakukan aktivasi untuk layanan ini? Simak penjelasan berikut ini.

 

Cara Aktivasi eBanking BRI dengan Mudah

Melakukan aktivasi akun atau mendaftar internet eBanking BRI penting karena jika tidak dilakukan, Anda tidak akan bisa menggunakan layanan ini. Aktivasi ini bisa Anda lakukan dengan dua cara, yaitu aktivasi melalui kantor cabang dan aktivasi melalui ATM. Untuk aktivasi melalui kantor Cabang, yang perlu Anda lakukan adalah:

  • Datang ke kantor cabang BRI dengan membawa berbagai persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP, buku tabungan, dan kartu ATM. Anda nantinya juga akan dimintai nomor telepon dan email aktif.

  • Mengisi formulir pendaftaran dan aktivasi.

  • Dalam proses pendaftaran, Anda bisa memilih untuk membeli m-token yang kemudian diaktifkan.

  • E-banking siap untuk digunakan.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah aktivasi melalui ATM. Yang perlu Anda lakukan antara lain:

  • Masukkan pin ATM Anda, lalu pilih menu lainnya, kemudian regristrasi dan pilih internet banking.

  • Masukkan password yang akan Anda gunakan dengan jumlah 6 digit kemudian ulangi password tersebut pada tampilan berikutnya.

  • Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan user ID BRI internet banking, dan user ID serta password ini akan dicetak dalam struk yang keluar setelah Anda menyelesaikan tahap ini.

  • Simpan setruk tersebut dengan baik.

Cara aktivasi internet eBanking ini sangat mudah bukan. Anda bisa memilih salah satu dari kedua cara yang telah disebutkan di atas, bisa melalui kantor cabang atau cukup melalui ATM saja, karena keduanya sama-sama mudah. Untuk penggunaan layanan ini, Anda bisa menggunakan BRI mobile yang bisa Anda akses melalui smartphone Anda. Lebih mudah lagi Anda bisa langsung download aplikasi BRImo yang memang telah disediakan untuk bisa melakukan transaksi melalui E-Banking ini. Aplikasi perbankan dengan fitur yang sangat lengkap ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan transaksi keuangan serta Anda juga bisa me-monitoring keuangan Anda melalui catatan keuangan yang tersedia.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642