"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

Cara Beli Pulsa Lewat Internet Banking (Bri Mobile)

Punya ATM BRI yang sudah didaftarkan internet Ebanking BRI? Beruntung sekali! Sampeyan bisa membeli pulsa tanpa keluar rumah (pergi ke konter) hanya dengan menggunakan fitur internet banking dari BRI tersebut. Selain itu, kita tidak perlu pergi ke tempat mesin ATM untuk melakukan transaksi, maupun cek saldo. Karena dengan internet banking BRI sebagai fasilitas online yang diberikan kepada nasabah BRI, kita bisa melakukan hal tersebut dengan HP yang terkoneksi internet. Namun untuk tarik tunai tetap harus pergi ke ATM ya!

Nah pada kesempatan kali ini, Nanda akan berbagi tentang cara membeli pulsa lewat internet banking BRI. Bagi sampeyan yang belum bisa caranya, silahkan disimak di bawah ini caranya.

Cara Pembelian Pulsa Lewat Internet Banking BRI melalui BRI Mobile

BRI Mobile adalah aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mengakses fasilitas internet banking maupun mobile banking untuk nasabah BRI. Menggunakan aplikasi BRI Mobile tentu lebih mudah dan praktis menurut Nanda; selain itu tampilannya juga lebih menarik. Nah syarat untuk membeli pulsa lewat IB yang harus terpenuhi adalah, ada saldo yang digunakan untuk membeli pulsa tersebut. Selain itu tentunya HP harus terkoneksi dengan jaringan internet. Baiklah, selengkapnya silahkan baca di bawah ini langkah-langkah cara isi pulsa lewat aplikasi bri:

  1. Silahkan login internet banking dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile. Jika sampeyan login menggunakan web browser, silahkan sesuaikan sendiri langkah-langkahnya.
    Untuk login buka dulu aplikasi BRI Mobile yang sudah diinstal, kemudian pilih INTERNET BANKING BRI dan login dengan memasukkan User ID dan Password.

  2. Langkah berikutnya pilih opsi Pembelian. Nah kalau mau cek saldo, pilih opsi Info Rekening.

  3. Selanjutnya pilih opsi Pulsa GSM atau Pulsa CDMA untuk provider Smartfren dan Esia.

  4. Kemudian silahkan masukkan Nomor Tujuan dan Nominal Pulsa yang akan diisikan ke nomor tujuan tersebut. Seperti di bawah ini contohnya. Kalau sudah silahkan tekan Kirim. Untuk nominal minimal isi ulang pulsa setiap provider kemungkinan berbeda. Misalnya seperti kartu Three minimal isi ulang adalah 20.000, sedangkan IM3 25.000.

  5. Selanjutnya tinggal masukkan Password dan tekan Kirim. Dan pada tahap di bawah ini pulsa sudah berhasil dikirim ke nomor tujuan isi ulang tadi.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642