"Lepaskan hedset saat pemgamen sedang bernyanyi"
irtoh

Cara Memutar Video Flash di Browser Android 4.4 KitKat

Bagi anda yang memiliki Nexus 5 mungkin akan menemukan masalah tidak bisa memutar video flash sama sekali baik itu di Dolpin, Firefox, Chrome, maupun browser lainnya karena memang flash player bawaan Android 4 Kitkat tidak kompatibel untuk memutar video flash di browser. Ini tentu saja sebuah masalah buruk yang mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Adapun penyebab tidak bisa memutar video flash di KitKat 4 adalah karena Google telah menghapus beberapa kode API penting dari Android 4.4 KitKat, termasuk flash.
open failed: cannot locate symbol”_ZN7android10Vectorlmpl19reservedVectorlmpl 6Ev” referenced by “libflashplayer.so:..

Seorang member XDA dengan akun surviveland telah berhasil menyiasati masalah Android 4.4 KitKat tidak bisa memutar video flash. Berikut adalah panduan tentang cara menginstal video flash player untuk memutar konten flash dalam situs di Dolphin Browser .

1. Download Dolphin Browser

Saat ini Dolphin Browser sudah ada yang khusus untuk didevelop untuk Android 4.4 KitKat.

Berikut adalah Download Link : https://play.google.com/store/apps/details?id=mobi.mgeek.TunnyBrowser

Catatan: Karena Dolpin Browser tidak bisa dipisahkan dengan Dolphin Jetpack, maka anda pun harus menginstal Dolpin Jetpack, fungsinya sebagai ekstensi pengaturan Dolpin Browser, seperti masalah crash atau freeze.

2. Download flash player modif, klik DI SINI

Peringatan : Uninstall flash Player bawaan Android 4 KitKat yang sudah terpasang sebelumnya kemudian instal flash player modif yang sudah anda download tadi.

Jika perangkat anda menolak untuk menginstal apk dari luar Google Play, lakukan pengaturan berikut (Settings> Securities> Unknown resources) untuk mengijinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.

3. Pastikan bahwa pengaturan Flash Player di Dolphin Browser (Klik Menu>Settings>Web Content>Flash Player) always on

flash player dolpin browser set always on

Pada beberapa keadaan mungkin Flash Player tidak support dan kecepatan loading video flash mungkin berjalan lambat. Namun telah dibaca di banyak situs seperti YouTube dan Hulu, semua bekerja dengan baik dengan hasilnya memuaskan.

Lihat lebih jelas video tutorial berikut.

via xda
Share
irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642