"Gunakan hp seperlunya"
irtoh

Cara Menambah Font Di Windows 8

Untuk install font di Windows 8 caranya cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi Skyfonts atau instal secara manual. Kali ini hptekno akan membuat tutorial “Cara Manual Menambah Font Di Windows 8”.

install font windows 8 1

Cara Manual Menambah Font Di Windows 8

Untuk install font di Windows 8 atau Windows 8.1 cukup mudah. Pertama anda harus punya dahulu file font-nya, penulis sarankan download dari Google Font karena koleksi font dari Google Font boleh digunakan untuk komersial.

Kedua. Biasanya font yang diunduh berupa file zip. Jadi anda harus ekstrak dahulu file zip dan mendapatkan file font-nya, misalnya ttf.

install font windows 8 2

Ketiga. Buka folder Font di Windows 8. Caranya dari Control PanelAppearance and PersonalizationFont.

install font windows 8 3

Keempat. Copy/Paste file font yang anda unduh ke folder Font. Atau bisa juga menggunakan teknik “drag and drop” untuk memindahkan file font-nya. Ingat cukup file font-nya saja, bukan file zip-nya.

Selesai. Anda dapat mencoba melalui aplikasi yang anda miliki, misalnya Microsoft Word, apakah font terdeteksi? Ada hal lain yang juga perlu diketahui. Sebaiknya jangan terlalu banyak memiliki font karena itu akan memperlambat kinerja sistem operasi, baik di Windows, Mac OS ataupun Linux.

UPDATE:

instal font windows 8

Bila anda kesulitan copy/paste atau “drag and drop” ke folder font. Maka coba file font di klik kanan – instal. Atau file font-nya di klik dua kali lalu pilih instal.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642