"Setting kecerahan hp ke level terendah"
irtoh

Cara Menghapus Iklan “Ads not by this site” Pada Web Browser

“Ads not by this site” adalah sebuah program adware yang akan menampilkan iklan dirinya sendiri di Facebook, Youtube, Wikipedia, dan sebagainya.  Adware “Ads not by this site” menampilkan iklan link saat melakukan pencarian di mesin pencarian Google, Yahoo!, findwide, dan sebagainya.  Selain itu juga “Ads not by this site” menggarisbawahi suatu kata untuk kemudian diarahkan ke url mereka sendiri. Hal ini jelas sangat mengganggu kenyamanan kita ketika sedang berselancar.

ads not by this site

“Ads not by this site” akan muncul pada komputer setelah anda menginstal suatu program lain yang dibundel dengan installer program tersebut.  Maka perhatikanlah ketika anda menginstal software, karena tidak jarang dalam installer suatu software terdapat “Ads not by this site”. Ketika menginstal suatu software pastikan anda untuk memilih mode custom dan hapus segala sesuatu yang tidak familiar.

ads not by this site search

Petunjuk Menghapus Adware “Ads not by this site”

Berikut panduan panduan lengkap menghapus  “Ads not by this site” pada Internet Explorer, Firefox dan Google Chrome.

Ikutilah petunjuk berikut secara keseluruhan, mungkin saja “Ads not by this site” akan hilang pada langkah pertama, kedua, ketiga, atau bahkan  sampai langkah keempat.

STEP 1: Uninstall”Ads not by this site” programs dari komputer Anda
STEP 2: Menghapus ekstensi “Ads not by this site” dari browser web Anda
STEP 3: Menghapus adware “Ads not by this site” dengan AdwCleaner dan Junkware Removal Tool
STEP 4: Menghapus virus “Ads not by this site”dengan Malwarebytes dan HitmanPro


STEP 1: Uninstall “Ads not by this site”programs dari komputer Anda

Dalam kasus ini pop-ups  “Ads not by this site” disebabkan oleh program “SelectionLinks”, namun masih banyak lagi program yang bisa menyebabkannya. Pada langkah pertama ini, kita akan mencoba untuk mengidentifikasi dengan menghapus program berbahaya atau tidak dikenal yang menyebabkan adanya pop-up “Ads not by this site”. Barangkali program ini ada dikomputer Anda secara sengaja atau tidak sengaja diinstal.

1. Untuk menghapus program “Ads not by this site”  dari komputer Anda, klik tombol Start, kemudian pilih Control Panel, dan klik Uninstall a program. (Add or Remove Programs untuk Windows XP)

Jika Anda adalah pengguna Windows 8, Anda bisa klik Start  dan pilih Control panel, kemudian pilih Uninstall program.

2. Cari dan uninstall SaveAs, SelectionLinks, WebCake, Yontoo, SearchNew-Tab, DefaultTabCoupon Companion dan program yang tidak dikenal lainnya dari komputer Anda.

Ads-not-by-this-site-uinstall

Pada komputer Anda mungkin nama program tersebut berbeda atau bahkan tidak ditemuai sama sekali. Perhatikan dengan seksama pada program yang tidak anda kenal. Jika Anda tidak dapat menemukan program yang tidak diinginkan pada komputer Anda, maka Anda dapat melanjutkan dengan STEP 2.


STEP 2: Menghapus ekstensi “Ads not by this site” dari browser web Anda

Ekstensi yang ada pada browser pun beda-beda, tergantung pada program apa yang telah diinstal oleh adware ini, mungkin ada satu atau lebih ekstensi browser yang perlu Anda hapus dari browser web.

Menghapus “Ads not by this site” di Mozilla Firefox

1. Di bagian atas jendela Firefox, klik tombol Firefox, lalu pilih Add-ons.

firefox-addon

2. Pilih tab Extensions, kemudian hapus SaveAs, SelectionLinks, WebCake, Yontoo, SearchNewTab, DefaultTab, Coupon Companion dan setiap ekstensi yang tidak diketahui lainnya dari Mozilla Firefox.

ads-not-by-this-site-firefox

Menghapus “Ads not by this site” di Google Chrome

1. Pada toolbar browser Chrome klik menu Chrome-button lalu pilih Tools dan klik Extensions.

chrome-extensions

ads-not-by-this-site-chrome

NOTE: Ekstensi tergantung pada program apa yang telah diinstal oleh adware ini, ekstensi di atas mungkin memiliki nama yang berbeda. Disarqankan agar Anda menghapus semua ekstensi yang tidak Anda ketahui atau tidak anda inginkan dari browser web Anda.


STEP 3: Menghapus adware “Ads not by this site” dengan AdwCleaner dan Junkware Removal Tool

Untuk menghapus semua adware “Ads not by this site” dari komputer Anda, kita perlu menscan dengan Removal Tool utilitas AdwCleaner dan junkware.

Menscan Komputer dengan AdwCleaner untuk menghapus pop-up iklan Ads not by this site

The AdwCleaner utility akan menscan registri komputer Anda untuk mencari iklan muncul dari adware file “Ads not by this site” yang mungkin telah Anda instal tanpa sepengetahuan Anda.

1. Anda dapat mendownload AdwCleaner utility melalui link berikut.
LINK ADWCLEANER DOWNLOAD (Link ini akan otomatis mendownload AdwCleaner)

2. Sebelum menjalankan AdwCleaner, tutup semua program yang terbuka, termasuk brwoser internet, kemudian double-click ikon the AdwCleaner.

adwcleaner-icon

Jika muncul jendela windows yang meminta konfirmasi kepada Anda, apakah akan atau tidak menjalankan AdwCleaner, maka klik run.

3. Ketika program AdwCleaner terbuka, klik pada tombol Search seperti yang pada gambar di bawah ini.

adwcleaner-scan

Program ini akan mulai melakukan pencarian file berbahaya “Ads not by this site” yang terinstal pada komputer Anda. Ketika program telah selesai menscan kemudian akan menampilkan file notepad yang berisi semua log dari ekstensi adware “Ads not by this site” berbahaya. Kecuali jika Anda melihat nama program yang Anda ketahui maka tidak perlu dihapus, silahkan tutup jendela Notepad dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Untuk menghapus iklan berbahaya yang sebelumnya tidak terdeteksi pada langkah ke-3 klik Tomblo Delete pada layar AdwCleane.

adwcleaner-virus-removal

AdwCleaner akan meminta Anda untuk menyimpan semua file atau data yang terbuka dan menutup program yang terbuka karena komputer perlu direboot. Silahkan lakukan kemudian klik tombol OK.

5. AdwCleaner sekarang akan menghapus semua adware yang terdetek oleh komputer Anda. Kemudian AdwCleaner akan memunculkan jendela yang menjelaskan tentang PUPs (Potentially Unwanted Programs) dan adware.  Silakan baca informasi ini dan kemudian tekan tombol OK. Sekarang Anda akan disajikan sebuah peringatan yang menyatakan anda perlu mereboot komputer Anda.
Silakan klik tombol OK untuk membiarkan AdwCleaner reboot komputer Anda

Menghapus pop-ups “Ads not by this site” dengan Junkware Removal Tool

Junkware Removal Tool adalah powerful utility untuk menghapus “Ads not by this site” di Firefox, Google Chrome, dan Internet Explorer.

1. Anda dapat mendownload Junkware Removal Tool utility pada link berikut:
LINKS JUNKWARE REMOVAL TOOL DOWNLOAD (Link ini akan otomatis mendownload the Junkware Removal Tool utility)

2. Setelah Junkware Removal Tool telah selesai didownloa, silakan double-click pada ikon the JRT.exe seperti pada gambar berikut ini.

Junkware-icon

Jika Windows meminta Anda apakah ingin menjalankan Junkware Removal Tool program atau tidak, silakan klik run.

3. Junkware Removal Tool sekarang sudah berjalan. Pada Command Prompt, Anda harus menekan tombol apa saja untuk melakukan scan adware “Ads not by this site”.

junkware-removal-tool

Harap bersabar karena proses ini memakan waktu cukup lama (hingga 10 menit) tergantung spesifikasi sistem komputer Anda.

4. Setelah proses Junkware Removal Tool selesai, utilitas ini akan menampilkan log file berbahaya dan registry keys yang perlu dihapus dari komputer Anda.

Junkware-log


STEP 4: Menghapus virus “Ads not by this site”dengan Malwarebytes dan HitmanPro

Menscan Komputer dengan Malwarebytes Anti-Malware untuk menghapus adware “Ads not by this site”

1. Anda dapat mendownload Malwarebytes Anti-Malware Free dari link berikut, kemudian double-click pada ikon mbam-setup.exe untuk menginstalnya

LINK MALWAREBYTES ANTI-MALWARE DOWNLOAD (Link ini akan membuka halaman download pada jendela baru browser)

2. Saat proses instalasi dimulai, ikuti petunjuk yang ada sampai di akhir instalasi klik tombol Finish.

malwarebytes-installation

3. Pada tab Scanner, pilih Perform quick scan, kemudian klik pada tombol Scan untuk mulai menscan adware “Ads not by this site”.

malwarebytes-quick-scan

4. Malwarebytes ‘Anti-Malware kini mulai menscan adware “Ads not by this site” seperti pada gambar berikut.

malwarebytes-scan

5. Saat proses scan Malwarebytes Anti-Malware sudah selesai, klik tombol Show Results.

malwarebytes-scan-results

6. Anda akan disajikan layar yang menampilkan bahwa Malwarebytes Anti-Malware mendeteksi adanya adware “Ads not by this site”. Pastikan semuanya dicentang (Selected), kemudian klik tomnbol Remove Selected.

malwarebytes-virus-removal

Mengecek ulang adware “Ads not by this site” dengan HitmanPro

1. Anda dapat mendownload HitmanPro dari link berikut;
LINK HITMANPRO DOWNLOAD (Link ini akan membuka halaman download pada jendela baru browser)

2. Double-click pada file HitmanPro.exe (untuk versi Windows 32-bit) atau HitmanPro_x64.exe (untuk versi Windows 64-bit). Ketika program dijalankan Anda akan disajikan dengan tampilan awal seperti gambar dibawah ini

hitmanpro-install

Klik tombol Next, untuk menginstal HitmanPro pada komputer Anda.

hitmapro-start-scan

3. HitmanPro akan menscan komputer Anda untuk mendeteksi file adware “Ads not by this site”.

hitmanpro-scan

4. Jika proses scan sudah selesai maka akan tampil daftar semua malware yang ditemukan program yang ditunnjukan pada gambar di bawah. Klik tombol Next, untuk menghapus adware “Ads not by this site”.

hitmanpro-scan-results

5. Klik tombol Activate free license untuk mengaktifkan gratis 30 hari masa trial, dan hapus semua file berbahasa dari komputer Anda.

hitmanpro-activation


Komputer Anda sekarang seharusnya bebas dari infeksi adware “Ads not by this site”. Berikut gambar di bawah adalah browser yang bebas dari “Ads not by this site”.

bebas dari Ads not by this site 3

Semoga bermanfaat!

via malwaretips
irtoh

17 comments on “Cara Menghapus Iklan “Ads not by this site” Pada Web Browser

  1. kalau saya saya hapus pakai antivirus, terus di uninstall pakai lewat control panel, terus lewat browser tetap nggak bisa dihapus. jadi saya pakai cara hapus folder tempat file itu berada dan restart komputer. dan hasilnya berhasil

    • wiliarko says:

      mas ini kan di sebuah website bukan di komputer, jadi kalau komputernya yang dibersihin tetep g berpengaruh karena server dari website tersebut tetap berisi coding dari iklan (ads)

  2. Torascool says:

    informasi yang sangat lengkap mas, salam kenal

  3. Abu Zaini says:

    Sy sedang mengalami masalah ini dan susah menyelesaikannya.. Semoga ini membantu

  4. Zul Fen Nar says:

    saya mw bertanya mas,
    saya kemarin kan menginstal sebuah software, awal nya sih baik” aja (laptop saya),
    tapi besok nya, ada IKLAN yg muncul di DESKTOP saya,
    padahal Laptop saya belum ter koneksi ke internet, MOHON bantuan nya mas 🙂

    oh ya software itu udh saya uninstal tapi saya jga gk tau apa penyebab Iklan tu muncul tapi menurutku bahwa software itu yg membawa iklan itu ….

    Terimakasih 🙂

  5. Zul Fen Nar says:

    Gini mas ,
    Software nya sudah diuninstal,
    tapi IKLAN nya gk ilang-ilang jga,

    dari task manager, gk ada tuh IKLAN..
    (atau yang mencurigakan)

    hmm Help donk 🙁

    • irtoh says:

      Agan Zul Fen Nar

      Pastikan Ads-On yang tidak dikenali atau yang tidak penting di browser agan sudah diremove, jika perlu didelete sekalian. Apakah sudah gan?

      • Zul Fen Nar says:

        di browserku gk ada,,
        Ads-On pun gk ada (gk ada yg mencurigakan)

        • wiliarko says:

          itu ngumper, ada di javascript, tapi letaknya ada di sistem browser. mau diinstal ulang browsernya juga tetep aja ada. coba uninstal dulu browsernya terus gunakan clener aplikasi baru instal lagi dengan mengunakan instaler yang fresh baru di download dari website official

  6. uchi says:

    makasih infonya berguna banget

  7. Eko Sunarto says:

    Manjur banget Gan infonya,ternyata gara search-NewTab,,:D thks Gan

  8. Ipang says:

    Langsung ilang. siip

  9. terimakasih untuk infornya gan…………………

  10. orang ganteng says:

    work gan
    thanks

  11. ?? says:

    Kok pas unistal program tiba tiba punya saya ngefreeze

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642