"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Ibu Negara @aniyudhoyono Tak Terima Foto Instagram Miliknya Dikatakan Hasil Editing

ibu ani instagramIbu Ani Yudhoyono @aniyudhoyono ternyata aktif di instagram. Dua hari lalu ibu Ani memposting foto Aira – cucunya – dengan latar belakang Monas dan ondel-ondel. Awalnya ibu Ani tak merespon komentar yang masuk, hingga kemudian datang komentar yang mengatakan foto tersebut hasil editing.

@rivanlee bertanya apakah foto tersebut hasil photoshop? @evi_ira dan @dvsagitajuga meragukan keaslian foto. Ibu Ani lalu menjelaskan bila foto ini hanya dicrop. Aira yang tampak besar sebab, ia berdiri di teras Istana Merdeka. Ibu Ani juga memotretnya di tempat yang sama (teras istana Merdeka).

Namun makin banyak follower yang tak percaya dengan keaslian foto tersebut. Ibu Ani bereaksi dengan menjelaskan posisi tinggi anak tangga, hingga posisi Aira. Namun karena makin banyak yang tak percaya itu foto Asli, Ibu Ani sampai berkomentar, “subhanallah, ya ampun yang motret itu saya atau sampeyan sih? Koq pada ngotot begitu?!“.

Sejumlah komentar tampaknya menyakitkan hati sampai-sampai ibu Ani memblok-nya.

Jadi sampeyan percaya kalau hanya kaya editan tetapi bukan editan? Kalau begitu, Terima Kasih. Paling sakit kalau dibilang bohong,” – @aniyudhoyono.

Akhirnya ibu Ani memberikan klarifikasi terakhirnya:

1. Untuk apa saya mengedit foto Aira agar menempel di situ? 2. Saya bukan fotografer profesional, teknik saya memotret biasa2 saja. Saya tidak pernah merasa sekelas Natgeo. 3. Saya memotret hanya karena hobby. 4. Saya aktif di IG sekedar untuk sharing foto karena mungkin banyak moment baik yang belum tentu dipunyai orang lain. 5. Sama sekali tidak bermaksud untuk dipuji2. 6. bagi yang ingin menikmati karya saya, silakan, alhamdulillah. 7. Saya akhiri perdebatan tentang foto ini. Editan apa bukan. Terserah pendapat masing2. Salam penuh kejujuran dan ketulusan,

Sampai hari Senin pagi ini, sudah 150 komentar yang masuk. Ada komentar pro, ada juga yang kontra. Salah satu komentar yang pro mengaku keaslian foto tersebut. Foto tersebut terlihat editan karena masalah flash kamera yang digunakan ibu Ani.

Share
R10

4 comments on “Ibu Negara @aniyudhoyono Tak Terima Foto Instagram Miliknya Dikatakan Hasil Editing

  1. iska says:

    kayak editan sih yo
    tapi ga tahu lagi kalo pencahayaannya beda dari tempat Aira dan latarnya
    semua bisa saja terjadi 😀

  2. bunga papan says:

    mau komen apa ya asli apa bukan hmm sekilas poto itu gak ada istimewanya utk di perdebatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642