Menu
Categories
Jangan Lagi Gunakan Internet Explorer Di Windows XP
March 14, 2014 Berita

internet explorer

U.S. Computer Emergency Readiness Team (US-CERT) memperingatkan para pengguna yang masih bertahan dengan Windows XP untuk tidak lagi memakai browser Internet Explorer. US-CERT adalah lembaga yang mengurus pengamanan infrastruktur internet di Amerika Serikat.

Microsoft tak lagi memberikan patch dan update untuk Windows XP mulai 8 April 2014 mendatang. Internet Explorer 6, 7 dan 8 pada Windows XP pun menjadi sangat rentan dengan resiko keamanan seperti malware.

Windows XP masih menguasai 29.53 persen pasar sistem operasi, demikian juga masih ada 28.25 persen pengguna yang memakai Internet Explorer versi 6, 7 dan 8. Ini jumlah yang sangat banyak.

Mereka yang memilih bertahan di Windows XP dapat menggunakan browser selain IE. Misalnya Chrome, Firefox dan Opera. Google akan memberi dukungan untuk Chrome Windows XP hingga April 2015. Firefox belum memberitahukan kabar kapan akan resmi menghentikan dukungan untuk Windows XP. Seperti juga Firefox, Opera belum mengumumkan kapan akan menghentikan dukungan untuk Windows XP.

via Computer World

Share
R10
"3" Comments
  1. xp itu enaknya gampang dibajak 😀

Leave a Reply
*