"Hindari bermain hp saat berkendara"
irtoh

Masalah Panas LG Nexus 4

Nexus 4 panasLG Nexus 4 diyakini memiliki masalah panas. Penulis sendiri juga merasakannya. Bayangkan baru digunakan dalam hitungan menit, tangan sudah terasa mau terbakar. Masalah panas ini penulis yakini biangnya adalah koneksi internet 3G dan bermain games (baik itu games ringan macam Angry Birds ataupun juga games berat seperti Real Football). Berikut ini aplikasi yang diduga menyebabkan panas berlebih pada Nexus 4.

Menurut pendapat International Business Times, aplikasi yang menyebabkan Nexus 4 panas:

1. Google Chrome

2. Google Earth

3. Koneksi 3G

4. Menerima panggilan telepon

5. Games

Menurut pendapat Android Authority malah lebih ekstrim. Nyaris semua aplikasi umum yang digunakan menyebabkan panas berlebih. Misalnya (selain yang disebut oleh International Business Times), menggunakan GPS, Facebook, Skype, browsing Play Store dan hampir semua aplikasi yang menggunakan internet menyebabkan panas berlebih.

Ada pengguna Nexus 4 yang menyalahkan LG, karena masalah ini juga terdapat di LG Optimus G (yang bisa dibilang “saudara kembar” Nexus 4).

Nexus 4 sendiri memiliki semacam software yang otomatis akan mematikan ponsel ketika suhu ponsel mencapai 60 derajat celcius. Tujuannya untuk menyelamatkan baterai dari kerusakan. ‘Nah bila Nexus anda “dimatikan otomatis” oleh software Nexus 4. Maka biarkan saja dulu ponsel anda selama 15 menit. Tujuannya agar suhu ponsel anda kembali dingin.

Update Nexus 4 ke Android 4.2.2 tak membantu menyelesaikan masalah panas berlebih ini.

via International Business Times danĀ Android Authority

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642