"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Tak Ada Cara Menghapus Semua Posting Facebook?

facebook activity logFacebook, jejaring sosial nomor satu di dunia. Setelah menggunakan Facebook sekian lama, mungkin anda menyesal dengan apa yang anda lakukan di Facebook. Sekarang hanya ada dua alternatif, pertama menutup akun Facebook. Kedua adalah menghapus satu persatu posting Facebook yang anda pilih. Bila memilih cara kedua, maka ketahuilah, Tidak Ada Cara Menghapus Semua Postingan Facebook dengan mudah.

Yup, benar. Sejak fitur Timeline diperkenalkan, tidak mungkin menghapus semua postingan dengan “sekali klik, delete all”. Satu-satunya cara adalah dengan menghapus satu-persatu postingan via “Activity Log”. Jangan menghapus postingan satu per satu via timeline wall, karena ada kemungkinan terdapat posting yang luput ketika dihapus.

Karena itu pergilah ke menu “Activity Log”. Anda bisa melihat semua aktivitas Facebook sejak pertama kali bergabung hingga hari ini. Klik ikon pensil untuk mendapatkan menu “delete”.

Menghapus satu per satu postingan Facebook tentu sangat melelahkan, terutama bila anda “sangat aktif”. Penulis sendiri bergabung dan aktif dengan Facebook sejak November 2008. Bayangkan berapa banyak postingan yang harus dihapus satu persatu.

Aplikasi Penghapus Posting Massal Facebook

Adakah aplikasi penghapus semua posting di Facebook? Sebenarnya ada, sejumlah extension/plugin browser mampu menghapus posting Facebook secara massal. Namun ketika plugin tersebut dilepas, posting yang dihapus tersebut muncul kembali. Ini hal pertama yang penulis sampaikan.

Hal kedua yang perlu diketahui adalah, sejak berlaku Facebook Timeline, banyak plugin browser yang tak lagi dapat menghapus postingan Facebook. Plugin terbaru yang penulis ketahui (saat tulisan di dibuat) adalah Facebook Timeline Cleaner dan Absterge. Sebelum menginstal plugin tersebut, anda perlu menginstal Greasemonkey di Firefox atau Tampermonkey di Chrome.

Dari tulisan di slate.com plugin tersebut tak berjalan dengan baik, misalnya setelah berjalan 8-10 jam untuk membersihkan aktivitas anda di Facebook, browser akan mengalami crash. Atau juga posting yang telah dihapus muncul kembali. Dari review yang ada, banyak keluhan terhadap plugin-plugin ini.

Bila anda tertarik untuk mencobanya, berikut tutorial gambarnya:

delete all facebook post

Kesimpulan

Tidak ada cara menghapus semua postingan Facebook dengan mudah. Penulis misalnya sedang berupaya menghapus sebagian besar postingan Facebook sejak akhir tahun 2008 dengan cara menghapus satu-persatu. Sangat melelahkan karena penulis sangat aktif di Facebook. Kabar baiknya adalah dengan menghapus satu-persatu penulis bisa mengetahui isi “diary online atau riwayat hidup” Apakah selama 6 tahun di Facebook, penulis telah berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi pribadi dan teman-teman?

Bagi yang memutuskan menggunakan plugin/extension browser, dari review yang penulis baca. Perlu kesabaran untuk menunggu semua postingan dihapus oleh script. Ada resiko script tak berjalan sempurna dengan berbagai alasan. Pada akhirnya menghapus postingan secara manual atau otomatis merupakan hak masing-masing pengguna Facebook.

via Slate dan Pengalaman Penulis

Share
R10

4 comments on “Tak Ada Cara Menghapus Semua Posting Facebook?

  1. iska says:

    wekeke, ada caranya yo 😀
    delete akun FB, bikin lagi :v

  2. bayu says:

    kalau menyembunyikan semua status tanpa menghapusnya gimana caranya min? saya mau semua privasi status berubah jadi only me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642