"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

Tidak Bisa Buka Link Di WhatsApp

Penulis bergabung dalam suatu grup di WhatsApp yang terdiri dari orang-orang yang baru dikenal. Ada yang membuat penulis heran, mengapa hyperlink di grup ini tidak bisa langsung di klik? Link tidak berwarna biru melainkan hitam seperti teks biasa.

whatsapp

Setelah sekian waktu berada di grup ini, penulis mendapatkan hyperlink kembali normal. Berwarna biru dan dapat di klik. Tapi penulis belum mendapatkan jawaban dari masalah ini hingga, kemarin (sabtu, 07/03/2015). Sejumlah anggota grup mengaku mereka tidak bisa klik link karena berwarna hitam (teks biasa).

Penulis pun tertarik mencari tahu lebih jauh tentang masalah ini. Salah satu hipotesis paling kuat dari masalah ini adalah, tidak adanya anggota grup yang terdaftar di kontak hp. Penulis menyarankan teman-teman di grup tersebut untuk memasukkan anggota grup ke dalam kontak hp. Ini karena penulis menduga bila bahwa WhatsApp tidak akan mengaktifkan hyperlink bila di grup tersebut tidak ada anggota yang terdaftar di kontak hp.

Setelah teman-teman di grup WhatsApp mengikuti saran penulis, Alhamdulillah, hyperlink WhatsApp kembali berfungsi normal (link huruf berwarna biru).

Bila anda memiliki masalah serupa, coba simpan dulu anggota grup ke dalam daftar kontak. Mungkin tak perlu semua, cukup member-member yang dirasa aktif dan paling sering berbagi link tautan.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642