"Cabut charger jika sudah full"
irtoh

Facebook Search Akan Makin Canggih Dan Privat

Facebook search akan semakin canggih dan akan menantang Google. Facebook akan memperbaiki mesin pencari mereka, selama ini melakukan pencarian di Facebook kurang memuaskan, karena tidak dapat memberikan postingan dengan keyword tertentu yang spesifik.

facebook search

Misalnya kita cari keyword “islam” di Facebook maka yang keluar adalah orang, halaman, tempat, grup, aplikasi dan acara. Di Facebook memperkenalkan “Universal Search”, hasil postingan status milik kita dan teman akan keluar. Facebook menggunakan pendekatan kuratorial, hasil pencarian akan ditampilkan berdasar urutan yang paling akurat, penting dan dianggap benar. Postingan dari akun Facebook organisasi akan lebih sering ditaruh di deretan atas, diikuti kemudian oleh postingan dari teman, topik masalah, dan berdasar lokasi geografis.

Facebook search nantinya juga dapat dipersonalisasi layaknya Google Search. Hasil pencarian Facebook tidak menyertakan posting status yang diatur privat. Facebook Search versi baru ini tersedia di platform iOS, Android, dan desktop dalam beberapa minggu ke depan. Untuk sementara ini “Universal Search” hanya tersedia di wilayah yang menggunakan bahasa Inggris.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642