"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Mengapa Adblock Memakan Banyak Memory (RAM)?

Adblock merupakan salah satu add ons yang banyak digunakan oleh netter kala surfing internet di berbagai browser. Netter cinta Adblock dan pemilik web tak menyukainya karena membuat iklan mereka tidak tampil. Dibalik manfaat Adblock, plugin anti iklan ini juga punya kelemahan yang menganggu. Yakni memakan banyak RAM.

adblock

Masalah Adblock memakan memory komputer berlaku untuk semua sistem operasi, tak hanya Windows. Linux dan OSX serta yang lainnya juga demikian.

Di halaman support Adblock mereka menjelaskan masalahnya. Penyebabnya adalah karena pengguna mengaktifkan banyak filter. Dan yang kedua karena pengguna membuka banyak tab browser.

Solusi cara mengatasi masalah penggunaan RAM Adblock adalah dengan mengurangi jumlah filter yang diaktifkan. Dan juga tidak membuka banyak tab browser. Dengan kata lain pengguna harus menyadari batas kemampuan komputer mereka. Komputer dengan spesifikasi tinggi tentu tak masalah, namun komputer dengan RAM kecil maka pengguna harus melakukan kompromi. Misalnya dengan tidak membuka banyak tab browser.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642